Pelanggan Telkomsel mendaftar paket #KuotaKeluarga. (Dok.Telkomsel)

pelantar.id – Telkomsel menghadirkan  paket internetan hemat, harga terjangkau serta kuota yang besar dengan nama paket #KuotaKeluarga. Paket ini untuk memberikan pengalaman seru kepada pelanggan dalam memanfaatkan layanan internet di jaringan andal 3G dan 4G LTE.

Pada paket data ini terdapat beberapa pilihan kuota hingga 80 GB yang dapat dibagi dengan anggota keluarga atau teman. Paket data ini hanya berlaku untuk penggunaan domestik saja, tidak dapat digunakan ketika roaming  internasional.

Paket #KuotaKeluarga berlaku di seluruh Indonesia pada semua jaringan dan dapat digunakan secara bersama-sama oleh admin atau pembeli paket, dan semua anggota yang didaftarkan sebagai penerima paket.

General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ihsan mengatakan, selain menyediakan layanan network yang andal dengan menggunakan 3G dan 4G LTE, Telkomsel juga memberikan pengalaman lebih kepada pelanggannya untuk berinternet, dengan menyediakan berbagai pilihan paket internet hemat.

Pelanggan cukup melakukan pembelian paket #KuotaKeluarga melalui MyTelkomsel. Berbagai pilihan kuota besar ditawarkan kepada pelanggan, dimana kuota dapat dibagi kepada anggota yang di daftarkan pada saat pembelian paket.

“Paket #KuotaKeluarga yang ditawarkan memiliki berbagai varian paket. Pelanggan dapat memilih paket sesuai kebutuhan dari tawaran paket yang disediakan,” kata Ihsan dalam keterangan pers pada pelantar.id, Rabu (13/3/19).

Baca Juga :   Akankah Twitter Mengikuti Tren untuk Menyediakan Layanan Video Call?

Ihsan mengatakan, pelanggan cukup melakukan pembelian di MyTelkomsel pada menu Pilih Paket dengan besar kuota mulai dari 20 GB  dengan harga paket Rp170 ribu hingga 80 GB dengan harga paket di wilayah Sumatera Rp450 ribu. Untuk pelanggan yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, dapat melakukan download di Play Store dan App Store.

Bagi pelanggan yang membeli paket #KuotaKeluarga akan menjadi admin dari paket tersebut. Admin dapat melakukan pembagian paket data kepada anggota keluarga maupun rekannya.

Ihsan menjelaskan, untuk membagi paket #KuotaKeluarga kepada anggotannya, admin melakukan pendaftaran terlebih dahulu nomor anggotannya sebagai pengguna #KuotaKeluarga. Anggota dan admin dapat mengkonsumsi #KuotaKeluarga secara bersama-sama.

“Untuk Paket #KuotaKeluarga hanya bisa dibagikan ke minimal satu anggota dan maksimal lima anggota,” ujarnya.

Dengan demikian, total nomor yang dapat mengkonsumsi paket ini minimal dua nomor handphone yakni, satu admin dan satu anggota. Juga maksimal enam nomor handphone yakni, satu admin dan lima anggota.

Paket ini berlaku untuk pelanggan pascabayar Telkomsel (Halo) dan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop). Kartu harus dalam keadaan aktif dan tidak diblok baik sebagai admin maupun sebagai anggota, yang dapat diaktifkan hanya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Ilustrasi pelanggan Telkomsel menggunakan paket #KuotaKeluarga. (Dok.Telkomsel)

Untuk menjadi anggota, nomor harus tidak tergabung ke dalam paket #KuotaKeluarga aktif lainnya. Khusus pelanggan pascabayar, saat ini belum dapat menjadi admin.

Baca Juga :   Beli Galaxy Tab S4 Hanya Rp2,5 Juta di Paket Bundling XL-Samsung

“Untuk menjadi anggota, nomor tersebut harus merupakan pelanggan pascabayar reguler,” kata Ihsan.

Admin dapat melakukan penambahan anggota pada saat pembelian paket dan tidak dapat diubah (tambah/kurang) sampai dengan masa berlaku paket habis. Dalam paket #KuotaKeluarga ini terdapat kuota entertainment yang hanya dapat digunakan untuk aplikasi GamesMAX: Mobile Legends Bang Bang, Arena of Valor, LINE Lets Get Rich, Garena Free Fire, MusicMAX: JOOX, Guvera, Smule, GenFM, Prambors FM dan HOOQ, VIU, Nickelodeon Play, TRIBE, dan MAXstream.

Ihsan menegaskan, untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berinternet dengan tarif layanan yang semakin murah, Telkomsel telah menyiapkan jaringan terluas berkualitas terbaik dengan menggelar lebih dari 184.000 BTS (Base Transceiver Station) secara nasional yang tersebar hingga pelosok Indonesia yang diantarannya merupakan BTS 3G dan 4G LTE Telkomsel.

*****

Editor : Yuri B Trisna