pelantar.id – Kehadairan PlayStation 5 (PS5) begitu menarik perhatian penggemarnya, buktinya di Jepang PS5 terjual habis lewat penjualan online.

Sony mulai melakukan penjualan perdana konsol gaming tersebut di sejumlah pasar utama pada 12 November 2020.

Mengutip Reuters, Jumat (13/11/2020), Sony memang hanya menjual PS5 secara online guna mempertahankan physical distancing.

Generasi konsol terbaru yang dibanderol seharga USD 500 dan USD 400 tanpa disk-drive ini terjual habis di berbagai situs retail di Jepang.

Namun, di platform pasar loak terkemuka Jepang, Mercari.inc, konsol ini dijual dengan harga lebih tinggi atau lebih dari USD 900.

Keterbatasan pasokan game konsol ini diperkirakan akan tetap berlanjut hingga 2021.

Baca Juga :   Reka Ulang Pembunuhan Kasir Hotel Milenium, Saksi Dengar Jeritan Korban

Mengapa PS 5 begitu diminati?

 

Banyaknya peminat pada PS5 salah satunya didukung dengan sejumlah peningkatan fitur pada game konsol tersebut. Misalnya PS5 menawarkan grafis mutakhir, waktu muat yang lebih cepat, hingga pengontrol baru dengan feedback yang mendalam.

Selain itu, pemesanan meningkat karena alasan pandemi, konsumen memesan PS 5 sebagai hiburan selama di rumah.

Dikutip dari laman PlayStation, Rabu (11/11/2020), PlayStation 5 akan resmi menyambangi pasar konsol Tanah Air pada 22 Januari 2021.

Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) menyebut, PS5 Digital Edition akan dijual seharga Rp 7,2 jutaan.

 

Liputan6