Pelantar.id – James Cameron kembali duduk di bangku Produser dan memegang kendali cerita asli sambungan dari Terminator Judgment Day.

Terminator Dark Fate adalah film ke enam dari series Terminator yang ciptakan oleh Sutradara dan Produser film kondang James Cameron sang pencipta Titanic dan Avatar. James menyelesaikan dua film perdana saja.

Setelah hak pembuatan film Terminator berpindah pindah tangan sejak sequel kedua di tahun 1991 yaitu Terminator Judgement Day, James Cameron tidak turut andil dalam pembuatan 3 film berikutnya yaitu Rise of the Machine, Salvation, dan Genisys.

Dengan demikian 3 film sebelumnya dianggap tidak ada atau terkait Dark Fate. Ini ditunjukkan pada 10menit awal film Dark Fate dengan plot twist yang cukup mengagetkan para penggemar berat film Terminator.

Terminator Dark Fate memiliki premis yang mirip dengan film sebelum sebelumnya. Satu Robot dikirim dari masa depan untuk membunuh seseorang yang kelak akan menjadi pemimpin umat manusia dalam peperangan melawan kaum robot. Kemudian untuk melawan sang robot jahat dan melindungi sang calon pemimpin dikirim jugalah seseorang dari masa depan.

Baca Juga :   Kronologi Jatuhnya Pesawat Cargo MAF di Danau Sentani

Kedua karakter tersebut diperankan sangat baik oleh para aktor nya yaitu Gabriel Luna sebagai Terminator Rev9 dan Mackenzie Davis sebagai Grace sang pelindung dari masa depan. Namun tak kalah bagus adalah Linda Hamilton yang kembali berperan sebagai Sarah Connor malah kadang aktingnya menutup karakter Garce sebagi Protagonis.

Dan tentunya akting Arnold Scwarzenegger si ikonik Terminator T800 yang disini digambarkan sudah menua dan lebih bijak dan memiliki sense of humour yang tinggi untuk sebuah robot.

Tim Miller sebagai sutradara berhasil membawa film ini sebagai sebuah film yang penuh aksi dengan visual efek yang baik, juga akting yang bagus. Namun sayang tidak didukung dengan jalan cerita yang jelas dan baik.

Baca Juga :   Mengenal Lyme Disease, Penyakit dari Kutu yang Serang Justin Beiber

Twist di awal film yang cukup mengecewakan bagi penggemar lama film Terminator, lubang plot yang bermunculan ( jika Sarah Connor berhasil menghancurkan SkyNet mengapa masih ada T800 yang kembali dari masa depan?, kenapa sebuah robot bisa menua?) .

Mungkin cerita baru dengan karakter karakter baru ini adalah cara James Cameron untuk membuka peluang film film Terminator selanjutnya. Semoga belum terlambat, atau film ini bisa menjadi pertanda takdir gelap (dark fate) untuk masa depan Franchise Terminator.

sumber: Teknomata.id

foto: https://broadwaybradford.com/