Pelantar.id – Film Crazy Rich Asians sedang tanyang di Bioskop Indonesia. Film yang kini menjadi sorotan dunia dan mendapat sambutan baik dari para kritikus film.

Crazy Rich Asians (2018) merupakan fillm yang diproduksi oleh Ivanhoe Pictures, dengan produser John Penotti. Kabar baiknya adalah sutradara-penulis Joko Anwar akan menyiapkan tiga proyek film terbarunya dengan rumah produksi tersebut setelah sukses dengan film pengabdi setan.

Ketiga proyek itu juga melibatkan BASE Entertainment, rumah produksi Indonesia: Rapi Films dan CJ Entertainment.

Ketiga proyek film itu, menurut laporan Variety, diberi judul Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Semua berasal dari naskah Joko Anwar yang juga akan menjadi sutradara.

Baca Juga :   Proyek Gurindam 12 Terbentur Amdal

“Menyatukan keahlian dari perusahaan produksi internasional mapan seperti Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan kemampuan entitas lokal BASE Entertainment dan Rapi Films, yang mana punya pemahaman penting atas penonton Indonesia dan pasar yang berkembang cepat, adalah sebuah kerja sama menarik bagi perusahaan kolektif kami,” kata John Penotti, seperti dikutip Variety.

Keempat perusahaan ini akan bekerja sama dalam pengembangan naskah, pendanaan, produksi, dan distribusi. BASE akan menangani distribusi khusus Indonesia.

BASE adalah perusahaan produksi Indonesia dari produser Shanty Harmayn, yang sebelumnya ikut membuat Sang Penari (2011) dan Kulari ke Pantai (2018).

Pengabdi Setan adalah film panjang keenam arahan Joko dan sekaligus yang terlaris di bioskop. Pada 2017, film ini meraup angka penjualan tiket 4,2 juta lembar dan menjadi film horor terlaris di Indonesia sejak 2007.

Baca Juga :   Lain Dari Komik, Gundala Versi Joko Anwar Sarat Simbolisasi

Saat ini, Joko sedang menyiapkan film rekontruksi yang mengadaptasi kisah superhero Indonesia, Gundala. Joko bekerja sama dengan Screenplay Films dan Bumi Langit Studios. Joko Anwar berperan sebagai sutradara dari kisah superhero yang diangkat dari tokoh komik karya Harya Suraminata atau yang dikenal dengan panggilan HASMI tersebut.

editor: Eliza Gusmeri

sumber: Metrotv.com