Pelantar.id – Berlibur ke Eropa menjadi impian banyak orang. Eropa menawarkan pilihan wisata yang sangat menarik terutama di daerah Eropa barat.

Beberapa negara yang terbilang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, antara lain adalah Perancis, Belanda, Swiss, Jerman, Inggris, serta Italia.

Eropa menawarkan wisata yang sangat berwarna. Sehingga kurang pas rasanya jika tak mengabadikan diri dengan dokumentasi foto dan video. Baru- baru ini Sovereign Luxury Travel belum lama ini merilis daftar mengenai destinasi wisata berwarna-warni yang tersebar di Eropa.

Sederatan wisata berwarna warni tersebut dapat menjadi rekomendasi Anda bila berkunjung ke Eropa. Berikut urutan negara paling berwarna.

Belanda

Di Negara Kincir Angin ini menawarkan destinasi berwarna seperti di Taman Bunga Keukenhof dan Desa Groningen. Taman Bunga Keukenhof merupakan taman musim semi paling indah di dunia, dengan jutaan bunga tulip, daffodil, hyacinth, dan bunga-bunga lainnya.

Keukenhof berlokasi di Lisse, antara Amsterdam dan The Hague, di jantung kota Bollenstreek (Bulb Region), serta mudah dijangkau melalui A4 (pintu keluar Nieuw-Vennep) dan A44 (pintu keluar 3 Lisse). Di Keukenhof, Anda akan merasa seperti berada di lautan bunga. Ada jutaan tulip dan bunga lainnya yang tersebar di berbagai taman dan paviliun. Tema Keukenhof selalu berbeda setiap tahunnya.

Baca Juga :   Generasi Milenial, Serdadu Promosi Wisata Dunia Digital

Sementara Desa Groningen memiliki wilayah pedesaan yang beragam dan indah, yang cocok untuk bersepeda dan berjalan kaki. Kota ini juga dikenal dengan Pusat Rehabilitasi Anjing Laut dan Pusat Penelitian Lenie ’t Hart. Wilayah alami di provinsi paling timur laut Belanda ini layak untuk Anda kunjungi.

Italia
Berada di posisi kedua ialah Italia, dengan lokasi berwarna-warni di kota Roma, Florence, tepian Grand Canal dan bangunan bersejarah Colosseum.

Colosseum atau Colosseo menjadi sisa reruntuhan dari amfiteater dan untuk arena gladiator, bangunan ini mendapat nama Colosseum yang berasal dari sebuah patung yang mempunyai nama Colossus

Yunani

Jangan sangka negara ini hanya memiliki bangunan yang serba putih, karena di Mykonos, Santorini, Kastel Minoan dan Masjid Ottoman juga memiliki semburat warna yang fotogenik.

Baca Juga :   Cara Aman Naik Pesawat Saat Pandemi

Juru Bicara Sovereign Luxury Travel, Kit Smith, mengatakan kalau daftar tersebut mereka buat agar turis bisa datang ke destinasi dengan ragam warna kesukaan mereka. Dengan begitu turis bisa merasakan pengalaman wisata yang lebih unik dan hakiki, terutama yang gemar berfoto.

Selain memuat nama destinasi paling berwarna, Sovereign Luxury Travel juga melakukan penelitian mengenai terciptanya warna di suatu destinasi wisata.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa iklim dan alam setempat menjadi faktor yang paling mempengaruhi, seperti yang terlihat di Thailand, Mesir dan Afrika Selatan. Dikutip dari Lonely Planet pada Rabu (13/2), di ketiga negara tersebut warna merah mendominasi karena iklimnya tropis.

Sementara di Inggris dan Islandia warnanya cenderung kebiruan dan kehijauan karena dinginnya suhu udara.

sumber:CNNIndonesia