pelantar.id – TikTok turut serta menyumbangkan dana untuk memerangi pandemi coronavirus.

Perusahaan Tiktok menjanjikan dana total 375 juta dolar AS. Pendanaan ini akan diperuntukkan untuk tenaga medis atau petugas kesehatan.

Selain itu, juga diperuntukkan bagi masyarakat atau organisasi yang membantu masyarakat. Layanan ini telah menjanjikan $ 50 juta untuk mendukung inisiatif pembelajaran jarak jauh.

TikTok menjanjikan $ 25 juta dalam ruang iklan untuk membantu LSM, otoritas kesehatan, dan otoritas lokal untuk memberikan informasi kesehatan masyarakat.

Sebelumnya, TikTok pernah dikritik karena membiarkan teori konspirasi coronavirus menyebar di platformnya. Bulan lalu, MediaMatters melaporkan satu teori konspirasi yang memperingatkan akan adanya “karantina nasional,” yang menyebar dalam serangkaian video dengan ribuan penonton di antaranya.

Baca Juga :   AJI Batam Sayangkan Informasi Virus Corona Masih Simpang Siur di Batam

Video-video ini tetap ada di layanan, meskipun TikTok memperbarui aturan perilaku pada Januari untuk menindak informasi yang salah yang dapat membahayakan.

Tiktok juga memberi bantuan $ 100 juta dalam kredit iklan untuk membantu usaha kecil dan menengah yang berjuang setelah pandemi.

Sebelum TikTok, Google terlebih dulu memberikan bantuan berupa dana investasi $ 200 juta dan kredit iklan $ 340 juta untuk usaha kecil dan menengah.

Kemudian Apple telah meluncurkan dana $ 50 juta untuk membantu industri musik.

the verge