pelantar.id – Setelah meraih poin sempurna pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19 melawan Chinese Taipei, hari ini Timnas U-19 akan meladeni permainan cepat Qatar di Stadion Utama Gelora Bung  Karno, Jakarta (21/10) mulai pukul 19.00. Indonesia wajib mewaspadai amukan lawan karena di pertandingan pertama, mereka takluk 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Laga kontra Qatar terbilang penting lantaran seandainya menang, kans Timnas U-19 ke perempat final terbuka semakin lebar. Sebaliknya, jika kalah, tentu laga pada matchday ketiga bakal jadi penentuan.

Manajer Timnas U-19, Daconi Khotob berpesan kepada pemain agar tidak terlalu euforia atas kemenangan 3-1 saat melawan Chinese Taipei. Egy Maulana Vikri dkk harus terus menjaga motivasi menghadapi laga-laga selanjutnya.
Motivasi bertanding untuk menang.

Baca Juga :   Batam Terimbas Jerebu Kebakaran Hutan

“Kami tak ingin berlarut-larut menikmati kemenangan di laga perdana. Motivasi untuk menang harus terus dijaga, agar bisa mencapai babak perempat final dan semifinal hingga mudah-mudahan final. Lawan akan semakin berat, masing-masing sudah tahu pola permainan,” katanya, kemarin.

Baca Juga : Piala AFC U-19, Garuda Muda Tekuk Chinese Taipei 3-1

Dia menjelaskan, tren permainan Witan Sulaiman dkk. meningkat semenjak uji coba terakhir kala melawan Yordania. Performa itu terus ditunjukkan para pemain saat mengalahkan Chinese Taipei.

“Spirit dan kerja sama anak-anak semakin meningkat dan itu jadi kunci kemenangan di pertandingan kemarin. Anak-anak juga fokus serta kompak di lapangan meski sempat ada kesalahan yang berakibat gol balasan lawan,” tegasnya.

Baca Juga :   TNI AL Gulung Komplotan Perompak di Perairan Karimun

Untuk itu, Daconi selalu menegaskan memompa motivasi menghadapi laga berikutnya yang semakin berat baik melawan Qatar maupun Uni Emirad Arab. Satu hal yang selalu dia tanamkan kepada pemain yakni semua adalah bintang Timnas U-19.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri

Permintaan Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, meminta suporter skuat Garuda Nusantara meramaikan laga matchday kedua Piala AFC U-19 melawan Qatar.
Permintaan Indra itu menyusul banyaknya bangku kosong ketika timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei, di SUGBK, Kamis (18/10).

Kurang dari 18.000 suporter yang hadir mendukung Egy Maulana dan kawan-kawan di SUGBK. Padahal, stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu bisa menampung hingga 80.000 penonton.

Baca Juga :   Singapura Lockdown 1 Bulan

“Saya tahu persis suporter. Dulu hampir 20 kali tur nusantara (stadion) hampir penuh semua. Tanpa prestasi, tanpa perlu diimbau, masyarakat pasti akan mendukung kami,” kata Indra dalam konferensi pers, Kamis (18/10) lalu.

“Saya berterima kasih untuk suporter. Saya lihat tadi cukup banyak yang datang. Saya pikir karena hari kerja, yang datang sudah banyak. Saya berharap lawan Qatar nanti suporter lebih banyak,” ujar Indra

Timnas U-19 wajib menang saat bersua Qatar untuk memastikan langkah ke fase selanjutnya. Saat ini Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan merupakan pemuncak klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga.

Sumber : Bola.com