Pelantar. id – Tampil menawan dan enak dipandang saat ke kantor tidak selamanya membutuhkan waktu yang lama untuk berdandan. Apalagi bagi perempuan dengan tipikal simple dan tak suka ribet dengan penampilan, tetap ada polesan yang perlu ditambahkan di wajah agar tidak terlihat kusam saat bekerja.

Bagi sebagian perempuan yang tak punya banyak waktu untuk berdandan biasanya akan memanfaatkan waktu berdandan di mobil. Bila Anda adalah termasuk tipikal-tipikal di atas ada baiknya menerapkan tips berdandan singkat namun masih bisa terlihat cantik saat ke kantor.

Dilansir dari fimela.com berikut tips cara berdandan cepat yang bisa perempuan terapkan.

1. Makeup minimalis? not bad!

First of all, lindungi kelembapan kulit menggunakan moisturizer, lalu maksimalkan tampilan wajah dengan bedak tabur sesuai warna dan jenis kulit. Agar riasan lebih tahan lama, kita dapat mengganti bedak tabur dengan BB cream.

Lalu pulaskan eyeshadow cokelat atau peach pada kelopak mata, dan terakhir gunakan lipstik dengan nuansa warna lembut seperti peach, nude, atau pink.

2. Say it with your lip

Nah, untuk kita yang tidak suka menggunakan makeup wajah, cukup gunakan skincare saja itu sudah cukup. Agar wajah terkesan berwarna dan tidak pucat, just say it with your lip.

Baca Juga :   Sajen Merambah Amerika - Kala Tradisi Bertemu Modernitas

Artinya, gunakan makeup bibir saja. Pilih warna lipstik cerah, seperti merah, pink, atau oranye. Hindari warna pastel, seperti nude dan cokelat. Karena dua warna itu tidak akan memberi pengaruh untuk memberi kesan merona di wajah.

3. Night makeup: Smokey is yes!

Selesai bekerja, masih harus lanjut melakukan meeting di malam hari bersama kolega? Jangan panik. Fokuskan riasan makeup pada kedua mata.

Agar tetap terkesan natural, alias tidak esktrem, kita bisa bermain dengan warna earth-tone, seperti cokelat.

Pulaskan perona mata warna cokelat di seluruh kelopak mata, khusus pada sudut luar kelopak mata, bubuhkan eyeshadow sedikit lebih tebal. Terakhir, aplikasikan maskara pada bulu mata untuk hasil yang lebih dramatis.

Sementara make up yang bisa Anda andalkan seperti

1. Gunakan Foundation atau BB cream

Agar segar sepanjang hari, mungkin langkah pertama setelah membersihkan wajah yang tepat adalah menggunakan foundation atau BB Cream. Jika Anda memiliki kulit bebas jerawat tanpa lingkaran hitam di sekitar mata, pilihlah foundation yang cocok dengan warna kulit untuk memiliki penampilan terlihat segar. Jangan lupa juga gunakan pelembab setelah Anda mencuci muka.

Baca Juga :   Sibuk? Berikut Cara Membangun Kualitas Hubungan dengan Pasangan

2. Blush On

Cobalah blush on warna merah alami dengan shimmer di sisi bawah. Jangan digunakan berlebihan karena akan membuat Anda terkesan menor.

3. Lipstik

Etika di kantor biasanya akan lebih baik menggunakan make up yang minim, kecuali Anda bekerja di perusahaan marketing yang memang harus berpenampilan berlebihan.

Untuk itu jangan lupa menggunakan lipstik seadanya di tempat kerja. Hal ini akan membuat efek matte dan membuat Anda terlihat cantik.

Anda dapat mencoba warna lipstik seperti merah mawar atau pink untuk mendapatkan bibir alami. Hindari warna-warna gelap seperti merah hati, biru, beige, dan taupe.

4. Eye shadow

Ingatlah penggunaan eye shadow bukan untuk pergi ke pesta. Jadi benar-benar gunakan warna natural yang tujuannya membuat mata tampak segar seperti warna cokelat atau kekuningan yang menyerupai warna kulit.

5. Eye Liner Dan Mascara

Tips mudah untuk menonjolkan mata Anda adalah menggunkan eye liner dan mascara. Beberapa pilihan yang menarik termasuk warna abu-abu dan coklat.

========
sumber: fimela/liputan6.com

foto: flukme.com