KARIMUN – Hotel Aston Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dipenuhi personel TNI dan Polri, Selasa (24/7). Tak ada raut wajah tegang, semua tampak senang. Beberapa anggota terdengar melantunkan lagu, diiringi tepuk tangan anggota lainnya.

Di hotel itu, sedang digelar Polres Karimun Idol. Selain personel TNI dan Polri, ada juga peserta dari Satuan Polisi Pamong Praja. Dari TNI, tampak perwakilan dari Kodim dan Lanal Tanjungbalai Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, ajang adu suara ini diikuti seluruh jajaran di Mapolres Karimun, termasuk para istri anggota. Tercatat, ada 26 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk tampil diadu kepiawaiannya membawakan lagu.

“Tujuan kegiatan ini untuk menggali potensi atau bakat menyanyi anggota TNI dan Polri yang mungkin selama ini terpendam. Selain itu, juga ada perwakilan dari Satpol PP, pemerintah daerah Karimun dan insan pers. Kami ingin mempererat silaturahmi lewat cara bernyanyi,” katanya.

Baca Juga :   Mengapa Sekarang Sulit Mendapatkan Like dan Follower di IG?

Para peserta Polres Karimun Idol, boleh membawakan lagu dari genre apapun. Dangdut, keroncong, pop, rock hingga lagu daerah, semua bisa dibawakan peserta.

“Tak ada batasan, semua bebas bawa lagu apa saja,” kata Hengky.

Dewan juri menilai penampilan peserta yang sedang tampil di ajang Polres Karimun Idol di Hotel Aston, Karimun, Selasa (24/7).
(Foto: PELANTAR/Abdul Gani)

Menurut Hengky, ke depan ajang ini akan digelar rutin dengan jumlah peserta lebih banyak dan lebih luas jangkauannya. Untuk itu, waktu pelaksanaannya juga akan diperpanjang dari sekarang yang hanya digelar sehari.

Bagi pemenang pertama, lanjut Hengky, akan mendapat hadiah berupa kesempatan bernyanyi duet dengan penyanyi Sammy Simorangkir. Mantan vokalis grup band Kerispatih itu rencananya akan didatangkan pada acara puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Bhayangkara di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Minggu (29/7) mendatang.

Baca Juga :   Kepala Puskesmas di Batam Diminta Terus Berinovasi

“Polres Karimun Idol ini kan baru pertama kali kami laksanakan. Nanti akan kami evaluasi, dan dimasukkan menjadi agenda rutin tahunan Polres Karimun. Mudah-mudahan ke depan nanti ajang ini bisa lebih besar lagi cakupannya, bukan hanya untuk wilayah Karimun,” kata dia.

Hengky mengatakan, hadiah-hadiah yang sudah disiapkan untuk para pemenang adalah, piala, piagam dan uang tunai serta menyanyi duet dengan Sammy Simorangkir bagi juara pertama, juara kedua dan ketiga mendapat hadiah piala, piagam dan uang tunai. Untuk menilai penampilan peserta, ditunjuk dewan juri dari Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun.

Brigadir Dani, anggota Satuan Narkoba Polres Karimun yang menjadi peserta mengaku senang mengikuti ajang ini. Ia sudah tampil dengan membawakan lagi Demi Cinta yang dipopulerkan Kerispatih.

Baca Juga :   Pedagang di Nagoya Keluhkan Rambu Larangan Parkir

“Sebenarnya tak berharap juara, kegiatan ini sangat positif karena memberikan ruang bagi kami yang punya hobi menyanyi. Kalau dapat juara, ya bersyukur,” ujarnya.

Hasil penilaian dewan juri, pemenang Polres Karimun Idol adalah, Bripda jamal Anwar dari Subden IV Pelopor Karimun Satuan Brimob Polda Kepri sebagai juara satu. Kemudian juara dua diraih Ahmad dari Satpol PP Kabupaten Karimun dan juara ketiga untuk Pelda Edward Biliem dari Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

 

Penulis : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna