Pelantar.id – Komunitas pencinta mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia Chapter Kepulauan Riau menggelar baksos Covid-19 dengan melakukan sterilisasi 100 rumah ibadah di Kota Batam, Sabtu 24 Oktober 2020.

Kegiatan baksos ini dihadiri Presiden ID42NER Ary Yunanto dan Andre Nurya Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat ID42NER Indonesia.

Bertempat di Masjid Nur Huda Mangsang Perumahan Bida Ayu, Kec. Sei Beduk, Kota Batam, Presiden ID42NER Ary Yunanto mengapresiasi kreativitas chapter Kepri dalam aksi sosial sebagai upaya memerangi Covid-19.

Ia sengaja datang di acara tersebut meskipun harus mengubah jadwalnya karena pada waktu yang sama Chapter Banten sedang merayakan anniversary yang kedua.

Ary menyampaikan bahwa kegiatan juga akan diadakan di chapter-chapter  lain di seluruh Indonesia. Sebelumnya kegiatan serupa sudah diadakan oleh chapter Tangerang.

“Kami turut prihatin terhadap merebaknya pandemi Covid 19 karena itu kami ikut membantu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini melalui program penyemprotan 100 rumah ibadah khususnya di Kota Batam. Dengan support Fortuner club dan kerjasama serta doa masyarakat semua, kita keluar dari pandemi Insyaallah terwujud”  jelas Ary Yunanto dalam sambutannya.

Baca Juga :   Peneliti di AS Temukan Korelasi Kekurangan Vitamin D Sebagai Pemicu Kematian karena Covid-19

Rahim Hasan selaku ketua ID42NER  Chapter Kepri menambahkan,  “Dengan support DPP dan kerjasama antarmember serta keluarga besar ID42NER Chapter Kepri  Baksos ini terlaksana dengan baik sesuai harapan. Semoga dengan gerakan sterilisasi 100 tempat ibadah ini nantinya bisa dilaksanakan di banyak rumah ibadah  dan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi sehingga lebih besar manfaat kepada masyarakat.”

Rahim Hasan terpilih secara aklamasi dalam munaslub ID42NER Chapter Kepri satu bulan lalu. Rahim menggantikan Jeffry Antoni dan Agus Triana, ketua chapter sebelummya.

“Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia memiliki visi journey for humanity perjalanan kemanusiaan melalui misi Spirit of Unity yaitu semangat kebersamaan. Adapun dalam rangka pencegahan pandemi covid 19 kami ingin berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui program sterilisasi 100 tempat ibadah di Kota Batam” ujar Rahim.

Baca Juga :   Kodim 0317- Pemkab Deklarasi Karimun Bebas Sampah

Kehadiran Tim ID42NER di masjid Nur Huda disambut baik oleh Rudi Budi Suhardi selaku tuan rumah yang juga sebagai Pengurus DMI Kepulauan Riau.

Rudy Suhardi menyambut baik upaya yang dilakukan komunitas otomotif Toyota Fortuner Indonesia mengingat dampak pandemi ini sangat dirasakan masyarakat termasuk dalam hal ekonomi.

“Semoga  komunitas ini terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa mendatang.”ujar Rudy.

Acara bakti sosial tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis alat dan bahan desinfektan kepada Rudy Suhardi dan pengurus masjid.

“Meskipun seremonial bakti sosial ini berlangsung di Masjid Nur Huda hari ini (24/10), aksi sosial ini sebenarnya sudah dlakukan sejak kemarin 23/10. Sasaran kami kemarin beberapa gereja, pura, dan masjid, di antaranya gereja GKPS Sungai Panas, GBI Tiban, Masjid Jami Al Muhajirin Tiban, dan beberapa tempat ibadah di Batu Aji.  Selain melakukan  penyemprotan disinfektan juga penyerahan sanitaze kits berupa handsoap, disinfektan, masker, baju asmat, hand sanitizer,” kata Nensy selaku Humas Fortuner club Chapter Kepri.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Gesa Perubahan Status RSUD Engku Haji Daud jadi RS Khusus Jiwa

Setelah Bakti Sosial, kegiatan hari ini diakhiri dengan touring singkat ke Pantai Reviola di Barelang sebagai ajang family gathering keluarga Chapter Kepri.

Selain itu kami juga mengenalkan Batam pada Presiden ID42NER yang melirik Batam sebagai tuan rumah Jambore ID42NER berikutnya, setelah Jogjateng tahun lalu.

Presiden ID42NER dan Bendahara umum DPP ID42NER ini terlihat antusias dan  menikmati alam Batam yang mendukung untuk pelaksanaan jambore berikutnya.  Gathering dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

(*)