pelantar.id – Ratusan member pengguna SUV medium yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club Of Indonesia atau ID42NER dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Batam, Kepulauan Riau sejak Kamis (27/9). Mereka menggelar berbagai kegiatan dengan tema utama Melancong Kat Batam-Bintan hingga Minggu (30/9).

Dalam kegiatan tahunan ini, ID42NER mengajak seluruh member yang hadir menikmati beberapa lokasi wisata di dua kota tersebut. Pada hari pertama, seluruh member diajak tur kota mengelilingi jalanan Batam. Kemudian ditutup dengan Gala Dinner di Hotel Horison Ultima King, Lubukbaja, Batam.

Kegiatan bakti sosial. Foto istimewa

Presiden ID42NER Duta Erlangga mengungkapkan, agenda tahunan itu berarti ajang serta wadah mempersatukan seluruh member dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus momen seluruh member untuk memperkenalkan daerah masing-masing kepada seluruh member yang datang.

Baca Juga :   Polda Kepri Tangkap Dua Pelaku Pengirim TKI Ilegal

“Dengan sambutan yang baik serta kesuksesan agenda tahunan oleh masing-masing chapter, maka chapter kota lain dapat meniru hal baik tersebut,” kata dia di acara Welcome Dinner, Kamis (27/9) malam.

Ketua ID42NER Chapter Kepulauan Riau, Agus Wahyu mengatakan, ada 120 member dari berbagai daerah di Indonesia datang dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 September tersebut. Dalam Melancong Kat Batam-Bintan kali ini, pihaknya membawa tiga misi yaitu, Unity in diversity, Journey of Humanity, dan Tiada Hari Tanpa Kopdar (kopi darat).

“Harapannya, dengan kegiatan ini, ID42NER semakin guyub, kompak dan memberikan kontribusi baik bagi member, dunia otomotif dan pemerintah,” katanya.

Baca Juga :   ID42NER Melancong Kat Batam-Bintan, dari Touring hingga Bakti Sosial

Agus mengatakan, kegiatan Melancong Kat Batam-Bintan juga diharapkan ikut mendorong kemajuan pariwisata di Provinsi Kepri.

Member ID42NER dari seluruh Indonesia berkumpul di Batam untuk mengikuti agenda Melancong Kat Batam-Bintan dari tanggal 27-30 September 2018.
Foto: PELANTAR/Fathurrohim

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang turt hadir di acara tersebut menyambut baik agenda tahunan ID42NER ini. Menurutnya, kehadiran seluruh memberi ID42ner dari berbagai daerah dapat menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Kota Batam.

“Jalan-jalan yang tengah Pemko Batam benahi sebagiannya telah rampung, bapak ibu hadirin sekalian tentu sudah melihat dan merasakannya. Hal itu menjadi fokus kami selama ini, semoga Kota Batam meninggalkan kesan baik selama bapak ibu sekalian di sini,” katanya.

 

Reporter : Fathurrohim
Editor : Yuri B Trisna