Pelantar.id – Variasi makanan tidak ada habisnya. Tahun 2019 ada berbagai makanan yang diprediksi akan menjadi tren. Bagi Anda pecinta kuliner pastinya penasaran dengan makanan Over The Top yang akan keluar tahun ini.

Berikut ini dilansir dari viva.co.id makanan yang mengundang kekagetan selera Anda

Makanan manis berbentuk tahi

Tren ini berasal dari sebuah kafe di Tokyo, Jepang yang menjual es krim lembut dalam bentuk emoji tahi. Makanan manis, dikenal sebagai “unchi-kun” (cara sopan mengatakan kotoran di Jepang, terinspirasi oleh karakter Tamagotchi), hadir dengan mata yang dapat dimakan dan senyum yang sangat lebar dan disajikan di kloset jongkok mini sebagai alas.

Es krim gulung

Pernah dengar es krim gulung? Makanan penutup ini yang juga disebut dengan es krim goreng, adalah lapisan tipis es yang digerus menciptakan gulungan-gulungan. Asalnya dari Thailand dan tahun lalu dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Sebagian besar karena video pembuatannya membuat orang ketagihan (menontonnya).

Baca Juga :   Dinas Pariwisata Jakarta Sediakan Tur Daring Museum dengan Virtual Reality

Crossushi

Jika beberapa tahun yang lalu kita mengantre berjam-jam demi mendapatkan Cronut, 2019 adalah eranya crossushi. Ya, Anda tak salah baca. Crossushi diambil dari kata croissant dan sushi.

Makanan perpaduan Jepang dan Prancis ini diciptakan oleh sebuah pembuat kue berbasis di Los Angeles, AS. Pada dasarnya terdiri dari sepotong sushi, nori dan salmon, lengkap dengan wasabi dan jahe yang dibungkus pastry Prancis.

Camilan ‘bling-bling’

Tahun ini kita juga akan melihat makanan dengan sentuhan Midas, alias dengan emas yang dapat dimakan. Tahun lalu, kita disajikan sayap ayam dengan taburan emas yang harganya US$45 (Rp675 ribu) untuk 10 potong.

Tahun ini, kita mungkin akan melihat semua makanan diberikan sentuhan emas. Termasuk steak daging sapi kobe yang dibanderol US$400 (Rp6 juta).

Baca Juga :   Pelanggan PLN Batam Dapat Kirim Foto Stand Meter Melalui Website

Makanan vegan

Semua hal yang berbau vegan akan nge-tren di 2019. Tren vegan lain yang dapat kita lihat di 2019 termasuk jus buah bit yang sekarang dapat ditemukan di supermarket-supermarket di Inggris. Ada juga milkshake vegan yang dibuat dari hummus

Cheese tea

Minuman baru dan inovatif selalu datang dan berganti setiap tahun. Namun, ada sesuatu yang spesial pada 2019. Cheese tea atau teh keju yang memiliki lapisan cream cheese dengan sedikit garam ditaburkan di atasnya.

sumber: viva.co.id