Pelantar.id – Tahun 2019 perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG mengumumkan banyak produk terbaru. Satu yang cukup menarik adalah LG mengeluarkan TV Gulung yang diberi nama LG Signature OLED TV R. Huruf R berasal dari kata “rollable” alias “bisa digulung”.

Memang tahun-tahun sebelumnya TV ini sebenarnya sudah diperkenalkan LG. Namun pada pelaksanaan CES 2019 di Las Vegas, produk ini akhirnya ditampilkan ke khalayak. Kabarnya TV ini siap dipasarkan tahun ini.

Menurut versi Google Assistant dan Alexa gizmos, produk ini termasuk produk paling menarik di ajang CES 2019. LG Signature OLED TV R merupakan TV gulung yang sangat kompatibel. Layarnya yang fleksibel dan setipis silet sangat gampang digulung. Saat tidak menggunakan, Anda bisa menyimpannya dengan menggulungnya.

Baca Juga :   Kebenaran Foto di Internet Kini Dapat Dicek Melalui Google Images (Fact Checking)

TV R ini dapat dilipat sebagian. Pengguna masih dapat melihat seperempat bagian panel layar TV untuk mengatur musik dan mengontrol smart home karena LG juga menyematkan modus ‘Line Mode’ yang memungkinkan panel TV tidak sepenuhnya terlipat.

Apa kelebihan TV ini selain bisa digulung? TV R merupakan TV pintar yang turut membenamkan dukungan Amazon Alexa yang melengkapi Google Assistant yang lebih dulu hadir di LG webOS. Dari sisi audio, TV ini sudah memiliki sistem speaker Dolby Atmos atau soundbar yang kompatibel dengan Alexa, Dolby Atmos.

Untuk kualitas gambar TV R akan menggunakan standar OLED TV yang didukung dengan performa Chip Apha 9 generasi kedua. Sementara layar lebar yang disediakan sebesar 65inci dengan kualitas resolusi 4k atau UHD.

Baca Juga :   Daftar Smartphone Terbaru yang Rilis Tahun 2019

Sementara untuk tampilannya, TV R seperti tampilan TV kebanyakan. Dengan teknologi yang ditawarkan, tentunya TV ini akan dibandrol dengan harga yang tinggi. LG belum memastikan harga untuk TV premium tersebut. Diprediksi harga TV ini dapat mencapai ratusan juta rupiah.

foto: slashgear