pelantar.id – Pemerintah akan melaksanakan tes ujian masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Berikut adalah jadwal dan syarat yang perlu disimak oleh para peserta agar bisa mengikuti ujian tersebut.

Sebelumnya, Pemko Batam sudah mengumumkan nama-nama peserta CPNS yang akan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). Nama para peserta ujian CAT CPNS dirilis di website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Batam yakni, bkpsdm.batam.go.id, sejak Selasa (23/10) lalu.

Kepala BKPSDM Batam, M Syahir mengatakan, peserta ujian CAT untuk CPNS di lingkungan Pemko Batam sebanyak 5.399 orang. Mereka akan bersaing memperebutkan jatah 363 kursi CPNS yang tersedia.

Baca Juga :   43 Peserta Lulus Ujian CPNS Pemko Batam

Baca Juga : 

Syahrir mengatakan, ujian CAT akan digelar mulai Jumat besok (26/10) sampai 17 November 2018. Lokasi ujian ditetapkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) CAT, Kantor Regional (Kanreg) XII BKN di Gedung Bersama Pemko Batam, Jalan Engku Putri No.17 Batam Center, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Waktu pelaksanaan ujian dimulai pukul 8.00 WIB sampai 16.45 WIB. Menurut Syahrir, setiap sesi ujian akan memakan waktu sekitar 90 menit.

“Para peserta ujian kami imbau agar datang 30 menit sebelum ujian dimulai,” katanya.

Para peserta diwajibkan memakai seragam rapi, kemeja putih polos dengan celana/rok panjang warna hitam. Begitu juga dengan alas kaki, menggunakan sepatu warna hitam.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Batam: Vaksinasi Jalan Terus

Ketentuan lainnya adalah, peserta harus membawa KTP asli yang masih berlaku, kartu pendaftaran SSCN 2018 serta kartu peserta ujian CPNS 2018

Syahrir menegaskan, sesuai aturan, maka bagi peserta yang tidak hadir mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan, maka dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur.

 

 

Editor : Yuri B Trisna