pelantar.id – Ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau segera dilaksanakan. Pemerintah sudah menetapkan lokasi dan jadwal pelaksanaan ujian tertulis tersebut.

Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia BKDSDM Provinsi Kepri menyatakan, ujian untuk CPNS Pemko Tanjungpinang akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang tahun 2018. Bukan hanya untuk CPNS Pemko Tanjungpinang, di hotel itu juga akan digelar ujian masuk CPNS untuk instansi pemerintahan daerah lain.

Kepala BKSDM Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan, selain CPNS Pemko Tanjungpinang, di Hotel CK Tanjungpinang juga akan dilaksanakan ujian untuk pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Lingga dan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Baca Juga :   Stok Aman, Batam Tak Perlu Impor Barang Kebutuhan Pokok

Firdaus mengatakan, pelaksanaan ujian akan dimulai dengan CAT CPNS Kemenkumham, dilanjutkan untuk CAT CPNS Provinsi Kepri, disusul CAT CPNS pemerintah kabupaten dan kota. Ujian akan digelar pada tanggal 1 dan 2 November 2018, mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Untuk pelaksanaan ujian CAT di CK Hotel Tanjungpinang tersebut, panitia telah menyiapkan sebanyak 300 unit komputer. Teknisnya, satu hari akan dilaksanakan sekitar 5 sesi, dan setiap sesi ujian membutuhkan waktu sekitar 120 menit.

Baca Juga : 

Kepala BKPSDM Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan menambahkan, sebelumnya pemerintah sudah mengumumkan para pelamar yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, akan digelar ujian tertulis di Hotel CK Tanjungpinang pada 1-2 November 2018. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses situs resmi di www.tanjungpinangkota.go.id.

Baca Juga :   Kemenhub Siapkan Regulasi Pengelolaan Langit Kepri

Adapun syarat peserta agar bisa mengikuti ujian CAT di Hotel CK Tanjungpinang di antaranya, peserta wajib hadir 1 jam sebelum jadwal ujian dilaksanakan, untuk melakukan registrasi. Peserta diwajibkan berpakaian rapi dengan rincian, kemeja putih polos, celana/rok panjang warna hitam. Kemudian, peserta juga harus memakai sepatu tertutup warna hitam.

Syarat lainnya adalah, peserta harus membawa KTP asli, Kartu pendaftaran CPNS 2018, Kartu informasi SSCN 2018, dan Kartu peserta ujian CPNS 2018. Para peserta diingatkan untuk hadir di lokasi ujian 30 menit sebelum ujian dimulai.

Dahlan menegaskan, peserta yang tidak hadir sesuai jadwal, sesuai aturan yang berlaku, maka dinyatakan mengundurkan diri, dan dinyatakan gugur. Penerimaan CPNS tahun ini, Pemko Tanjungpinang membuka lowongan 237 kursi.

Baca Juga :   Natuna dan Obsesi China di Laut China Selatan

Adapun jumlah pelamar yang tercatat sebanyak 3.265 orang. Setelah dilakukan seleksi administrasi, peserta yang lolos sebanyak 2.699 orang. Pemko Tanjungpinang membuka formasi tenaga guru sebanyak 164 orang, tenaga kesehatan 46 orang, dan tenaga teknis 17 orang.

“Selain itu ada juga ada formasi khusus lima persen, bagi penyandang disabilitas 11 orang dan lulusan cumlaude sebanyak dua orang,” katanya.

 

Editor : Yuri B Trisna