pelantar.id – UEFA telah melakukan undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di markasnya, Nyon, Swiss, Senin (17/12/18). Hasilnya, sejumlah pertandingan besar bakal hadir di antaranya, duel antara Bayern Munchen dan Liverpool.

Dikutip dari laman resmi UEFA, pertemuan kedua tim yang sama-sama mengenakan seragam merah ini paling banyak mendapat sorotan saat undian berlangsung. Duel Liverpool vs Munich bahkan dipandang sebagai final dini, lantaran performa keduanya di liga domestik yang saat ini sangat impresif.

Pertandingan lain, Manchester City yang berstatus juara Grup F akan melawan runners up Grup D Schalke.

Dua tim Inggris lain yakni Manchester United dan Tottenham Hotspurs masing-masing menghadapi wakil Prancis, PSG dan wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Baca Juga :   BP Batam Tawarkan Tujuh Proyek Infrastruktur ke Swasta

Wakil Italia, Juventus bersua dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan karena cukup lama bermain di Spanyol dengan seragam Real Madrid.

Kontestan asal Italia lainnya, AS Roma akan mencobaenghentikan laju wakil Portugal, FC Porto.

Barcelona akan menghadapi Olympique Lyon yang berpeluang tampil mengejutkan. Barcelona berupaya mengejar gelar Liga Champions pada musim 2018-19. Untuk itu, Messi dkk harus melewati benteng Lyon.

Adapun juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, akan menerima tantangan dari Ajax Amsterdam. 

*****

Yuri B Trisna