pelantar.id – Ratusan pasien COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau masih dirawat dan diisolasi. Dikutip dari kepriprov, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Rabu (12/8/20), ada sekitar 230 orang pasien COVID-19 yang masih dirawat dan diisolasi.

“Ada sekitar 38 persen pasien yang masih dirawat, sementara 344 orang atau 57,4 persen sudah sembuh, dan pasien yang meninggal dunia 26 orang atau 4,3 persen,” kata dia.

Arif menjelaskan jumlah pasien COVID-19 hari ini bertambah 28 orang. Pasien itu tersebar di Batam tujuh orang, Tanjungpinang 20 orang, dan Bintan satu orang.

Baca:

ILO: Pandemi Covid-19 Berdampak pada Pekerja Perempuan dah Hilangnya Jam Kerja

Baca Juga :   Pilihan Wisata Pulau di Kepulauan Seribu

Pandemi Covid-19 Sebabkan Jutaan Orang Kehilangan Pekerjaan di Asia

Saat ini, jumlah kasus aktif COVID-19 di Batam sebanyak 83 orang, sementara pasien yang sembuh mencapai 269 orang, dan yang sembuh 21 orang.

Kasus Covid-19 di Tanjungpinang berjumlah 83 orang, sebanyak 34 orang pasien dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Kemudian, di Karimun jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 7 orang, sedangkan pasien yang sudah sembuh 6 orang.

“Kasus aktif COVID-19 di Bintan sebanyak 13 orang, pasien yang sembuh 11 orang, dan meninggal 1 orang,” ujarnya.

Arif berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang, dan rajin-rajin berolah raga.

Baca Juga :   Joe Biden Tunjuk Kamala Haris sebagai Cawapres untuk Wakili Kulit Hitam