pelantar.id – Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulaua Riau (Kepri) memperingati Hari Lahir Pancasila dengan melaksanakan upacara peringatan yang dipimpin Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Jumat (1/6).

Dalam upacara peringatan tersebut yang diikuti pasukan dari TNI/Polri, PNS Pemprov Kepri, pelajar dan pramukan. Wakil Gubernur Kepri selaku Inpektur upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang antara lain mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Mari terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajkuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indomesia kepada masyarakat dunia”, ungkap Isdianto.

Baca Juga :   Tagar RIPJKRowling Trending di Twitter, Mengapa dengan Penulis Harry Potter Itu?

Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhinneka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh resiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam Bhinneka Tunggal Ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersaamaan. kata Presiden RI.

Setelah pelaksanaan Upacara di Halaman Kantor Gubernur Kepri Danlantamal IV, Wakil Gubernur Kerpi dan seluruh FKPD Provinsi Kepri melanjutakan kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila dengan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Sumber Rilis Penlantamal IV