pelantar.id –  Bagi kamu yang ingin menghapus pesan terlanjur kirim di aplikasi WhatsApp, kini bisa bernapas lebih lega. WhatsApp dilaporkan menambah durasi waktu penghapusan pesan terlanjur kirim tersebut.

Dilansir dari The News, Rabu (17/10),
WhatsApp sudah memperbarui fitur Delete for Everyone yakni, perpanjangan update batasan waktu bagi pengguna untuk dapat menghapus pesan yang terlanjur terkirim.

Dengan update ini, pengguna akan diberi waktu hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik untuk menarik pesan. Langkah ini tampaknya merupakan respons terhadap permintaan penghapusan acak pesan yang lebih lama.

 

Seperti diketahui, fitur Delete for Everyone ini cukup populer sejak pertama kali dirilis WhatsApp pada Oktober 2017. Sebelumnya, permintaan menghapus harus diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit dan 16 detik.

Menghapus pesan terlanjur kirim di WhatsApp.
Foto: net

Bahkan, ketika pertama kali diperkenalkan, fitur ini hanya membatasinya selama 7 menit. Artinya, jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima, tidak bisa dihilangkan lagi oleh pengirim

Baca Juga :   John Wick 4 Tayang Mei 2022 dan Syuting Berlanjut untuk Film Kelima

Hadirnya fitur ini mendapatkan respons positif dari banyak pengguna karena sangat membantu bagi mereka yang kerap mengirim pesan salah kamar.

Baca Juga : Cara Bersihkan Sampah di WhatsApp Tanpa Menghapus File Penting

Meski demikian, kritik juga masih menghampiri, karena pesan yang dihapus tetap meninggalkan jejak di chat si penerima. Bagi sebagian orang, jejak yang menandai kalau kita menghapus pesan yang terkirim ini cukup mengganggu

Seringkali si penerima justru malah penasaran, pesan apa yang dikirimkan kepadanya dan kemudian dihapus. Banyak pengguna yang berharap WhatsApp bisa menghapus pesan tanpa meninggalkan jejak.

Update Delete for Everyone hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik ini mulai dirilis. Untuk menjajalnya, pengguna dipersilakan mengupdate aplikasi WhatsApp mereka. Jika belum kebagian, harap bersabar karena ketersediaannya dirilis secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

Baca Juga :   Mi Note 10, Ponsel dengan 5 Kamera

 

 

Sumber : Detik.com