Pelantar.id – Telkomsel diminta untuk ikut serta berperan dalam membangun Kota Batam sesuai bidang usahanya terkait dengan pelayanan telekomunikasi.

Hal itu dismapaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat menerima kunjungan tim Telkomsel di Kantornya, Rabu (28/4/2021).

“Ada sejumlah proyek besar yang akan dikerjakan Pemko Batam dan BP Batam untuk pembangunan Batam ke depan,” katanya.

Di antaranya adalah pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim. Dalam waktu dekat kata dia, proyek revitalisasi terminal 1 dan pembangunan terminal 2 akan mulai dikerjakan oleh Konsorsium Angkasa Pura I.

Bandara Internasional Hang Nadim sendiri ke depan tidak hanya sekedar melayani penumpang. Tapi juga akan dijadikan sebagai hub logistik, sehingga dengan harapan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Batam.

Baca Juga :   Pemberitaan Terkait Perempuan di Media Massa Hanya 10 Persen, Mengapa Rendah?

“Selain Bandara, saya juga akan mengembangkan pelabuhan bongkar muat Batuampar. Target bisa meningkatkan kapasitas pelabuhan,” katanya.

Wali Kota mengatakan, proyek besar lainnya adalah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. Di mana sekitar kawasan ini ke depan juga akan menjadi pusat ekonomi baru.

“Sebelum Covid-19, banyak orang Indonesia kalau berobat ke tetangga kita. Ke depan kita harap cukup di Batam, sehingga akan banyak aktivitas di Sekupang ini,” katanya.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya, mengatakan, Batam tidak pernah akan hilang dari sejarah Telkomsel. Sebab, Telkomsel pertama kali berdiri di Kota Batam.

“Kita tidak ingin melupakan apa yang sudah kita bangun. Pelanggan kami di Batam dan sekitarnya saat ini lebih dari 1 juta,” kata Gilang.

Baca Juga :   Pemko Batam Kembangkan Potensi Wisata di Pulau Penawar Rindu

Telkomsel sendiri akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Saat ini layanan Telkomsel di Batam sudah mencakup sekitar 98 persen seluruh wilayah Batam.

“Alhamdulillah kami di Batam terus menambah BTS dan tahun ini ada sekitarnya 45 yang akan kita tambah. Mudah-mudahan ini menjadi patokan bahwa kami tak akan berhenti membangun,” katanya.

Saat ini Telkomsel sendiri tengah mengembangkan jaringan 5G dan Batam rencananya juga akan menjadi salah satu daerah prioritas.

Sehingga dengan demikian bisa mendukung rencana pembangunan Batam ke depan.

“Melihat rencana pembangunan Batam, tentu juga tidak salah kalau kami mengawali pembangunan juga dari Batam,” ujarnya.