Pelantar.di – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik pertemuan puncak forum komunikasi pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Negeri se-Indonesia di Batam.

Kegiatan ini sudah pasti memberikan dampak yang baik bagi Kota Batam.

“Tentu saya menyampaikan terima kasih, karena Batam dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertemuan pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia,” katanya, Kamis (2/11/2021).

Ia mengatakan, dengan diadakannya pertemuan puncak forum komunikasi pimpinan FKIP Negeri di Batam ini dapat memberikan masukan kepada Pemko Batam atau pun juga pemerintah pusat terkait dengan kurikulum pendidikan ke depan.

Kota Batam misalnya, sebagai daerah industri tentu membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk kerja. Dan untuk mewujudkan itu tentunya dibutuhkan kurikulum yang tepat.

Baca Juga :   KPU Minta Gubernur Kepri Sediakan Lahan untuk Kantor

“Hari ini banyak profesor-profesor hebat yang datang ke Batam. Mudah-mudahan kita dapat masukan untuk meningkatkan pendidikan kita ke depan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi organisasi-organisasi lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan di Kota Batam. Hal ini menjadi bukti bahwa penanganan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

“Namun saya terus tekankan, protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat,” jelasnya.

Ketua Umum Forkom FKIP Negeri se-Indonesia, Mahdum,mengatakan, pertemuan ini dillakukan pihaknya dua kali setiap tahun dan kali ini berkesempatan di selenggarakan di Kota Batam.

“Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada Pak Wali Kota (Muhammad Rudi) yang telah menerima kami dengan baik di Batam,” kata Mahdum.

Baca Juga :   Adele Kejutkan Penggemar dengan Foto Transformasi Tubuhnya di Instagram