Pelantar.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mendorong kolektivitas seluruh elemen masyarakat dalam membangun Batam, tak terkecuali kalangan mahasiswa.

Hal ini seperti yang ia utarakan saat menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam periode 2021-2022 di Hotel PIH Batam, Sabtu (28/8/2021) siang.

“Membangun Batam, saya harap juga ada sumbang ide dari mahasiswa. Termasuk dari adik-adik dari Muhammadiyah ini,” ucap Rudi.

Pada kegiatan yang juga disempenakan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Batam periode 2021-2023 tersebut, Rudi menyampaikan keinginan agar Muhammadiyah maupun angkatan mudanya dapat terlibat aktif ikut membangun Batam.

Baca Juga :   PAD Kepri Diprediksi Bertambah Rp84 Miliar Sebulan dari Migas

“Saya yakin dengan bersatunya semua kekuatan, pembangunan akan lebih mudah. Tidak ada yang hebat kalau sendiri-sendiri. Semua akan hebat kalau berkolaborasi,” papar dia.

Rudi menegaskan, pihaknya didukung Forkopimda akan terus melakukan yang terbaik untuk Batam. Kepada kaum muda Muhammadiyah, ia berharap tidak tinggal diam menjemput kemajuan Batam.

“Saya sampaikan ini, karena kalian anak muda yang menjadi regenerasi di masa yang akan datang,” ucap dia.

Kini, Pemko Batam maupun BP Batam terus melakukan peningkatan pembangunan baik fisik maupun non fisik di Batam.

Terkait fisik, sudah bukan rahasia lagi jalan Batam sedang gencar ditingkatkan, pelabuhan hingga bandara juga ditingkatkan.