Pelantar.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terkait perkembangan pembangunan Kota Batam dan penanganan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Batam saat bertemu dengan Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun, pada  kegiatan Talkshow Dubes Palestina Bersama Wali Kota dan MUI Batam di Wisma Batam, Kamis (28/10/2021) malam.

“Alhamdulillah, saat ini pasien yang dirawat di rumah sakit tinggal satu orang. Mudah-mudahan semua yang positif Covid-19 dapat segera sembuh,” kata Rudi.

Di depan Dubes Palestina, Rudi juga menyampaikan bahwa Batam merupakan kota yang ada di Provinsi Kepri, Indonesia. Letaknya berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Karena itu, tak heran jika sejak di bangun Batam dikenal sebagai kota investasi dan pariwisata. Kemudian untuk penduduknya 75 persen adalah beragama Islam.

Baca Juga :   Mau Vaksinasi Covid-19, Datang ke Sini Aja

“Saya sendiri, selain sebagai Wali Kota Batam juga diberikan amanah sebagai Kepala BP Batam yang memiliki tiga untuk mengurusi investasi,” katanya.

Investor yang menanamkan modalnya di Batam sendiri berasal dari banyak negara, seperti Singapura, China, Malaysia, Amerika dan banyak negara-negara lainnya di Asia ataupun Eropa.

“Termasuk juga negara-negara di Timur Tengah, seperti Dubai juga ada yang investasi di Batam,” katanya.