Pelantar.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Galang Baru dan Pulau Abang, Senin (31/1/2022).

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga, Sofyan, menyampaikan harapannya agar pembangunan terus dilakukan di kawasan hinterland.

Ia menyampaikan ada 3 hal yang sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat. Yakni listrik, air dan infrastruktur pelabuhan.

Pada kesempatan tersebut, Sofyan, juga menyampaikan terima kasihnya, karena melalui program PM PIK, pembangunan di tempatnya menetap terlaksana dengan baik.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang mendengarkan harapan warga tersebut langsung memerintahkan OPD-OPD terkait untuk segera menindaklanjuti masukan warga.

Terkait persoalan air, diketahui Dinas Cipta Karya Batam telah bersurat ke Pemerintah Pusat dan diusulkan untuk dilakukan pembangunan pada 2023 mendatang.

Sementara terkait pelantar beton, ia memerintahkan Dishub Batam untuk segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

“Kalau ada kendala segera lapor saya,” ujarnya.

Sedangkan untuk listrik lanjutnya, pihaknya akan membantu untuk segera didudukan dan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi. Seperti diketahui, merujuk pada UU Nomor 23 tahun 2014, urusan kelistrikan adalah wewenang Pemerintah Provinsi.