pelantar.id – Asrul alias Errol (43), warga Sawang Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang hilang di laut pada Minggu (30/9) malam, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (2/10) sekira pukul 14.40 WIB. Jenazahnya ditemukan di muara aliran sungai di Mengkuse Desa Sawang Selatan, Kundur Barat.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Karimun, Dedi mengatakan, jenazah almarhum pertama kali dilihat oleh keluarganya yang ikut serta melakukan pencarian bersama tim SAR.

“Saat ditemukan, jasad almarhum sudah mulai masuk ke dalam arus sungai. Selanjutnya, jenazah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Dedi.

Baca juga : Asrul Hilang di Laut, Baru Jaketnya yang Ditemukan

Baca Juga :   10 Berita Hoaks Paling Berdampak di Masyarakat pada 2018

Kapolsek Kundur Utara-Barat, AKP Eddy S menambahkan, pihak keluarga telah memutuskan untuk langsung memakamkan jenazah almarhum di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sawang.

“Jenazah almarhum ditemukan dalam kondisi tenggelam di sekitar Pantai Mengkuse Desa Sawang Selatan, sekitar pukul 14.40 WIB tadi,” katanya

Warga mengikuti proses evakuasi jenazah Asrul ke rumah duka, Selasa (2/10) sore.
Foto: PELANTAR/Abdul Gani

Diberitakan sebelumnya, Asrul alias Serol (43) dilaporkan hilang di laut setelah terjatuh dari kapal KM Arya dalam perjalan pulang seusai menyaksikan pertandingan sepakbola di Desa Penyalai, Kuala Kampar, Pelalawan, Riau, Minggu (30/9) malam. Saat kejadian, nakhoda dan warga lain sempat melakukan pencarian hingga dini hari, tapi hanya mendapatkan jaket yang dikenakan almarhum.

Baca Juga :   Belajar Bertani Sambil Belanja Sayuran Hidroponik di 3 Leave Farm

 

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna