Pelantar.id – WhatsApp akan menambah fitur terbaru berupa pengaturan pesan yang menghilang setelah tujuh hari. Sayangnya, WhatsApp tidak menyebut kapan fitur ini akan segera diaktifkan.

Saat ini kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh WhatsApp di laman FAQ (Frequently Asked Questions) terbaru setelah pertama kali muncul di situs web WABetaInfo pada November 2019.

WhatsApp menjelaskan pengguna dapat mengirim pesan dan bisa hilang di WhatsApp pada waktu tertentu dengan mengaktifkan fitur pesan menghilang.

“Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim dalam obrolan individu atau grup akan hilang setelah tujuh hari. Pilihan terbaru mengontrol semua pesan dalam obrolan. Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang sebelumnya kamu kirim atau terima dalam chat,” ujar WhatsApp sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Fitur Bersaing, Bagaimana Memilih Ponsel Terbaik?

Baca Juga :   Boomerang Ala Instagram Akan Disematkan di WhatsApp

Pengaturan ini juga berlaku untuk grup. Hanya saja dalam obrolan grup, hanya admin grup yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan menghilang.

Penggunaan fitur ini memuat beberapa pengaturan, pertama, jika seseorang tidak membuka WhatsApp selama tujuh hari, pesan tersebut akan dihapus, meskipun pratinjau mungkin masih terlihat di pemberitahuan pengguna.

Namun ada pengecualian, jika membalas pesan, pesan asli akan dikutip dan mungkin tidak hilang setelah tujuh hari.

Liputan6