Detik-detik Will Connolly menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur, Sabtu (16/3/19).

pelantar.id – Will Connolly, remaja yang menimpuk telur ke kepala senator Australia, Fraser Anning yang menyalahkan muslim dalam serangan teroris di SelandiaBaru, mendapat dukungan dari berbagai belahan dunia melalui media sosial.

Connolly dijuluki pahlawan oleh para netizen karena keberaniannya menyatakan ketidaksetujuannya pada pernyataan senator Australia itu saat diwawancarai sejumlah wartawan di Melbourne.

Sejumlah meme dan kartun Connolly pun menghiasai media sosial. Ia pun diberi nama Eggboy.

“Pahlawan itu bernama #WillConnolly yang menimpuk telur ke senator Australia Fraser Anning karena dia menyalahkan imigransi Muslim atas serangan terori di Christchurh. Will Connolly anda legenda. PS: Dia 17 tahun #NewZealandMosqueAttack,” tulis Abdi Nour HG di akun Twitter.

“Well done big boy #eggboy #WillConnolly,” tulis Mahmoud samer memuji remaja itu di akun Twitternya.

Tak hanya pujian, orang-orang memberikan dukungan kepada Connolly dengan mengumpulkan uang melalui GoFundMe yang sudah mencapai US$ 13,500.

Baca Juga :   10 Lagu Terbaik Untuk Momen Perjalananmu

Mengutip Reuters, uang sebanyak itu,  untuk membiayai biaya hukum yang akan dihadapi remaja ini dan juga membeli lebih banyak telur.

Menyadari ancaman hukuman yang akan dihadapi Connolly, pengacara kriminal terkemuka, Adam Houda, melalui akun Twitternya mengatakan kesiapannya untuk membela remaja itu jika senator Australia itu menuntut penimpukan telur ke kepalanya kemarin.

Houda menegaskan, dirinya telah menyaksikan video penimpukan telur ke kepala Anning dan tindakan para pengikutnya terhadap remaja itu.

“Saya telah menjadi pengacara lebih dari dua dekade dan menurut pendapat saya tidak ada alasan bahwa Anning bertindak itu untuk membela diri,” kata Houda, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (17/3/19).

Houda pun menyatakan Connolly akan mendapatkan bantuan hukum darinya secara gratis.

“Saya tidak pernah mengejar klien, tapi saya senang membantunya (probono). Sekarang terserah dia dan dan orang tuanya,” ujarnya.

Dalam rekaman penimpukan telur, Anning tampak marah dan memukul remaja usia 17 itu lalu menendangnya seraya mengeluarkan pernyataan:”Anda bukan siapa-siapa, tetapi manusia lemah.”

Baca Juga :   Jika Kasus Covid-19 Menurun, Sekolah Akan Dibuka Kembali pada Akhir Tahun

Setelah peristiwa Will Connolly menimpuk telur dipicu pernyataan menyalahkan muslim dalam serangan teroris di SelandiaBaru, muncul petisi online Change.org untuk menuntut senator Australia Fraser Anning dipecat dari parlemen. Petisi sudah ditandatangani 1 juta orang.

Will Connolly diamankan petugas usai menimpuk kepala Senator Australia dengan sebutir telur, Sabtu (15/3/19) sore.


Tentang Will Connolly

Will Connolly sudah menjadi viral di media sosial. Dikutip dari Daily Mail, remaja 17 tahun itu berasal dari Victoria. Dia viral setelah menimpuk telur ke kepala Senator Queensland Fraser Anning, saat wawancara dalam acara partai konservatif nasional Australia di Melbourne, pada Satu (16/3/19) sore.

Will Connolly sempat ditahan namun dibebaskan tanpa tuntutan.

Pada Minggu pagi, remaja itu mengunggah video memperingatkan jangan main-main dengan politisi.

“Jangan menimpuk politisi dengan telur, kalian akan dijatuhkan oleh 30 orang di saat bersamaan, saya sudah mencobanya,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga :   70 Travel Agen Berpartisipasi di Triangle Tourism Travelmart ke II Batam

Connolly mengaku tidak menyesal melakukan itu. Sejak videonya viral, akun media sosial remaja yang tinggal di wilayah elit pinggiran Melbourne di Hampton itu semakin diikuti banyak pengguna.

Instagram-nya sekarang diikuti 241.000 pengguna dan feed Twitter-nya dibanjiri dengan penggemar yang memanggilnya “pahlawan” dan dengan “Egg Boy” atau si Bocah Telur.

Terlihat dari foto yang beredar di media sosial, Connolly tampak seperti bocah biasa yang senang bergaul dan menyukai olahraga. Tagar EggBoyHero sekarang menjadi salah satu tren di Twitter di seluruh dunia.

“Terima kasih atas cinta dan dukunganmu,” tulisnya kepada penggemarnya.

Halaman situs donasi GoFundMe juga telah dibuka untuk membayar biaya kasus hukumnya jika ia didugat dan untuk membeli lebih banyak telur.

Penimpukan telur yang dilakukan  Will Connolly, hanya sehari setelah pernyataan Senator Australia Fraser Anning yang menyalahkan imigran Muslim atas teror di Selandia Baru.

*****

Sumber : Tempo.co