Pelantar.id – Pemerintah memutuskan membuka akses turis untuk berwisata ke Bali pada bulan Oktober 2020. Hal ini diputuskan setelah Bali terbilang berhasil mengendalikan wabah coronavirus, Jumat (16/5).

Pada hari Jumat, Bali telah melaporkan 343 kasus virus corona dan empat orang meninggal, tingkat kematian yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan 16.496 kasus dan 1.076 kematian di seluruh kepulauan.

Ni Wayan Giri Adnyani, sekretaris kementerian, mengatakan jika kurva infeksi terus membaik, kementerian pariwisata sedang berusaha merevitalisasi tujuan dan melakukan pekerjaan promosi dibeberapa daerah antara Juni dan Oktober.

Wilayah lain yang juga dipertimbangkan untuk kembali dibuka pariwisatanya pada bulan yang sama adalah Yogyakarta dan provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :   WhatsApp Persiapkan Fitur Tolak Invite Grup

Ekonomi Bali sangat tergantung pada pengunjung. Produk domestik bruto (PDB) -nya dikontrak 1,14 persen pada tahun-Januari-Maret, dibandingkan dengan ekspansi PDB 2,97 persen secara nasional.

Kedatangan wisatawan asing ke Indonesia anjlok lebih dari 60 persen di bulan Maret, dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan kedatangan orang Cina turun lebih dari 97 persen.

jakartapost