Pelantar.id – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka tempat pada 15 Juni 2020, termasuk Pulau Komodo yang populer di Manggarai Barat.

Kepala Biro Humas Provinsi, Marius Ardu Jelamu, mengatakan keputusan itu diambil pada pertemuan koordinasi tata kelola antara Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dengan Walikota Kupang dan bupati lainnya.

Dalam konferensi online, mereka sepakat untuk membuka kembali semua akses ke pariwisata untuk mendukung pengembangan ekonomi dan bisnis pariwisata NTT.

Ini berarti bahwa pada 15 Juni semua wisatawan domestik dan asing dapat memasuki NTT.

“Kabupaten dengan tujuan wisata yang menarik banyak orang diperkirakan akan mengantisipasi lonjakan kunjungan,” kata Marius dalam pernyataan pers di Kupang, Selasa, 26 Mei 2020.

Baca Juga :   92 Kapal Siap Layani Pemudik di Batam

Dia menambahkan bahwa pengelola objek wisata diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru, seperti membatasi kapasitas maksimum, memberi mandat pengunjung untuk memakai masker dan menjaga jarak fisik, kesehatan dan pemeriksaan suhu untuk wisatawan dan pejabat, menyediakan tempat mencuci tangan dan sebagainya.

 

antara