pelantar.id – Mulai 31 Januari 2019, pengguna dan pembuat konten YouTube tidak akan bisa lagi berbagi video mereka secara otomatis ke Twitter, Google+, dan platform media sosial lainnya. YouTube memutuskan untuk menghentikan fitur itu.

“Kami ingin memberi tahu Anda tentang pembaruan yang dapat memengaruhi Anda. Setelah 31 Januari, kemampuan untuk memposting aktivitas YouTube secara otomatis (mengunggah, menyukai video, dan lainnya) di Twitter dan Google+ tidak akan lagi tersedia,” kata YouTube dalam pengumuman untuk para penggunanya, dikutip Sabtu (12/1/19).

Notifikasi dari YouTube mengenai tidak akan tersedianya fitur berbagi otomatis itu disebarkan kepada para pengguna dan konten kreator pada Jumat (11/1/19).
YouTube mengatakan, berbagi dengan menyertakan pesan atau kata-kata yang diinginkan merupakan pengalaman yang lebih baik dibanding dengan sharing secara otomatis. Itulah alasan YouTube menghentikan salah satu fitur layanannya itu.

Baca Juga :   Belajar Bersama Google Mengajar dari Rumah

Namun, Anda sebagai pengguna YouTube tak perlu risau. Anda tetap bisa berbagi video yang diunggah ke media sosial lain dengan mengklik Share di halaman tonton video YouTube dan memilih ikon media sosial tujuan yang diinginkan.

Jadi, Anda tetap bisa berbagi video yang diunggah ke YouTube secara manual dan bisa menambahkan pesan atau kata-kata sesuai keinginan Anda.

*****

Sumber : Antara