Pelantar.id – Zeiss manufaktur lensa terkenal dari Jerman telah mengumumkan kamera compact digital Full Frame pertamanya.

Yang menarik dari kamera Zeiss ZX1 ini adalah terdapat software editing Adobe Lightroom CC terinstal di kamera. Sehingga pengguna dapat memproses foto RAW langsung dari kamera.

Kelebihan berikutnya dari lensa ini adalah lengkap dengan lensa fixed 35mm dengan bukaan rana f/2.

Di dalam lensa tersebut tertanam sensor full frame baru yang dikembangkan sendiri oleh Zeiss. Sebagai lensa dengan kerapatan 37.4 megapixel dan ISO 80-51200.

Kamera baru ini juga memiliki lensa Zeiss baru yaitu Zeiss Distagon 35mm f/2 T* lensa autofokus dengan jarak minimum dengan fokus sekitar 30cm.

Baca Juga :   UPSI Malaysia dan LAM Batam Gelar Konser Amal Jazz Melayu

Dari desain, bagian belakang kamera terlihat sangat minimalis, dengan semua fitur diakses melalui layar touchsreen seukuran 4.5inci dengan kerapatan pixel 338ppi. Juga terdapat electronic viewfinder berukuran 0.7 inci diatas layar.

Konektivitas Zeiss ZX1 memiliki fitur Wi-Fi selain kemampuan Bluetooth dan USB-C sebagai data transfer, sehingga pengguna bisa langsung membagi foto tanpa harus memindah kan ke laptop atau komputer lagi.

Untuk kapasitas penyimpanan ZX1 memiliki memori internal sebesar 512 GB yang di klaim cukup untuk sekitar 6800 RAW DNG file photo dan lebih dari 50.000 file photo JPG. Fitur lainnya adalah kapasitas baterai 3,190mAh, dan perekaman video 4K di 30fps.

Selain itu, kamera ini lengkap dengan Microphone dan Headphone jacks.

Baca Juga :   SO7 Konser di Batam, Begini Cara Beli Tiketnya

Kamera Zeis ZX1 ini akan rilis diseluruh dunia pada tahun 2019, sementara harga dan spesifikasi detail akan segera diumumkan.

sumber: teknomata.id