pelantar.id – Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik untuk peluncuran Zenfone Max Pro M2 Selasa lalu. Zenfone Max Pro M2 merupakan ponsel pintar setelah dirilisnya rintisan sebelumnya Zenfone Max Pro M1.

Zenfone Max Pro M1 punya performa yang cukup oke, apalagi dengan Zenfone Max Pro M2? Sama halnya dengan Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max Pro M2 juga disebut sebagai smarphone gaming. Menjagokan keunggulan layar dan ketahanan baterai yang mumpuni.

Dimulai dari teknologi layar yang dikembangkan. Ponsel pintar ini memiliki layar yang dilapisi Gorilla Glass 6, versi terbaru Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning.

Lapisan ini sangat baik digunakan di berbagai smartphone untuk melindungi layar dari benturan, dalam uji cobanya, dapat bertahan dari drop test pada ketinggian 1 meter secara 15 kali berturut-turut.

Para gamer akan dimanjakan dengan layar berukuran 6,3 inci FHD+ yang memiliki poni yang lebih kecil dengan 90 persen screen to body ratio. Dengan ukuran rasio 1080 x 2280 piksel denga perbandingan layar 19:9.

Baca Juga :   DVT, Gangguan Kesehatan yang Menyerang Saat di Pesawat

Kehadiran GPU Adreno 512 membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya.

Soal kamera tak perlu diragukan lagi, smartphone ini menggunakan sistem AI Dual Camera yang dilengkapi dengan sensor Sony. Kamera depan bersensor 13 megapiksel, dibagian belakang terdapat dual kamera dengan sensor 12 plus 5 megapiksel dan lampu flash.

Sistem dual kamera milik ZenFone Max Pro M2 yang dilengkapi dengan AI Scene Detection yang berkosentrasi pada subjek sehingga menghasilkanf foto yang bagus.

ZenFone Max Pro M2 menawarkan multitasking yang menyenangkan karena ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang digabungkan dengan Qualcomm AI Engine sehingga performa lebih lancar, responsif dan hemat tenaga.

Baca Juga :   KBRI Promosikan Wisata Bintan pada 12  Diplomat Asing 

Chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 660, didukung dengan kapasitas RAM 6 gigabita dan ruang penyimpanan 128 gigabita. Kapasitas memorinya bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 2 terabita.

ZenFone Max Pro M2 di desain dengan sangat mulus dan juga mahal serta eye catching. Memiliki pola ombak yang terlihat cantik dari sisi apapun. Dimensi dari smartphone tersebut 157,9 x 75,5 x 8,5 milimeter dengan berat 170 gram. Setiap sudutnya melengkung, sehingga membuat ponsel pintar ini pas untuk digenggam.

Smartphone ini tetap disenjatai dengan pemindai sidik jari dan logo khas ASUS persis di bawahnya.

Berikut rincian harga Zenfone Max Pro M2

  • Zenfone Max Pro M2 RAM 3 GB/ROM 32 GB Rp 2,799 juta
  • Zenfone Max Pro M2 RAM 4 GB/64Gb Rp 3,199 juta
  • Zenfone Max Pro M2 RAM 6 GB/ROM 64 GB Rp 3,699 juta

================
dari berbagai sumber