pelantar.id – Zinedine Zidane resmi menjadi pelatih kepala klub Spanyol, Real Madrid lagi. Manajemen telah mengonfirmasi kebenaran kabar ini, Senin (11/3/19)

Sebelumnya, antara manajemen Real Madrid dengan sang maestro sudah bertemu. Mereka membahas berbagai isu dan persoalan yang sedang dialami klub.

Dalam pertemuan itu, Zidane sepakat menerima kontrak melatih Luka Modric dkk hingga Juni 2022.

Pria 46 tahun itu bakal menjalani periode keduanya di Santiago Bernabeu sebagai pelatih setelah sempat mundur pada akhir musim 2017/18. Ketika itu, ia baru saja membawa Los Blancos meraih titel Liga Champions tiga kali secara beruntun.

“Manajemen Real Madrid, bertemu hari ini, Senin, 11 Maret 2019, telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak yang menghubungkan Santiago Solari dengan klub sebagai pelatih tim utama,” demikian bunyi rilis resmi klub.

Baca Juga :   Luka Modric Raih Ballon d'Or, Runtuhkan Dominasi Ronaldo dan Messi

“Real Madrid mengapresiasi pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Santiago Solari dan komitmen dan loyalitas yang selalu ia tunjukan kepada institusi ini.”

Dalam keterangan resmi klub, disebutkan pula kalau manajemen sepakat penunjukkan Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid dengan penggabungan langsung untuk sisa musim ini dan tiga musim berikutnya – hingga 30 Juni 2022.

“Presiden Real Madrid [Florentino Perez] akan tampil hari ini bersama dengan Zinedine Zidane di hadapan media pada pukul 8:00 malam [CET] di ruang pers stadion Santiago Bernabeu,” bunyi rilis tersebut.

Kembalinya Zidane diharapkan bisa menyelesaikan kendala yang dialami Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Ia pun diharapkan dapat menghapus masalah internal yang melibatkan friksi di antara beberapa pemain dan juga dengan pihak klub.

Zinedine Zidane saat masih menjadi pemain Real Madrid. (Foto: LUIS SEVILLANO-FOOTBALL)

Zidane meninggalkan Madrid di pengujung musim lalu dengan nama yang harum. Tak tanggung-tanggung, tiga gelar Liga Champions berturut-turut berhasil dipersembahkannya dalam tiga tahun kepemimpinannya.

Baca Juga :   Indonesia Jadi Pilihan Spot Surfing International

Prestasi itu cukup untuk menjadi warisan emas bagi pengambil tongkat estapet kepelatihan Zidane. Namun, setelah Zidane pergi, ditambah pula dengan hengkangnya Ronaldo ke Juventus, penampilan Real Madrid seakan kehilangan nyawa.

Atas pencapaiannya tersebut, Zidane  langsung menyita perhatian sejumlah klub elite Eropa. Nama Zidane sempat dikaitkan dengan  Manchester United, Chelsea, Bayern Munich sampai klub masa mudanya dahulu, Juventus. 

*****

Sumber : goal.com