Ketua AJI Batam terpilih Slamet Widodo salam komando dengan Ketua AJI Batam demisioner, M Zuhri usai Konferta V AJI Batam, Minggu (28/4/19).

pelantar.id –  Slamet Widodo dan Eliza Gusmeri terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam periode 2019-2022 Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kota (Konferta) V AJI Batam di Greenland Hotel, Batam, Minggu (28/4/19).

Sebelumnya, dalam proses penjaringan calon yang dipimpin ketua sidang Anwar Sadat Guna, muncul sejumlah paket kandidat ketua dan sekretaris. Nama- nama yang diusulkan di antaranya, Slamet Widodo, Anwar Sadat Guna, Eliza Gusmeri, Margaretha, dan Dewi.

Sidang sempat diskors untuk para peserta melakukan musyawarah. Saat sidang dilanjutkan, paket Widodo-Meri pun menguat, dan meraih suara mayoritas untuk kemudian disepakati bersama memimpin AJI Batam selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga :   Nonton The Bajau Sambil Berdonasi

Widodo-Meri lantas ditetapkan dalam sidang untuk menyusun kepengurusan AJI Batam yang baru, menggantikan pengurus lama yang dikomandoi M Zuhri.

Usai pemilihan, Widodo menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Konferta V AJI Batam yang berlangsung aman, lancar dan demokratis. Pria yang akrab disapa Dodox itu berharap dukungan seluruh anggota agar organisasi AJI Batam bisa menunjukkan eksistensinya di kota ini.

“Bersama-sama kita berupaya meningkatkan profesionalisme jurnalis, menjaga kebebasan dan independensi pers,” ujarnya.

Widodo dan Meri

Untuk diketahui, saat ini Dodox tercatat sebagai editor di media siber Batamnews, sedangkan Meri menjadi editor di pelantar.id. Selanjutnya, Dodox dan Meri ditugaskan menyusun kepengurusan baru AJI Batam bersama dengan formatur.

Konferta V AJI Batam dihadiri oleh 23 anggota yang berasal dari beberapa media baik cetak maupun online yang ada di Kota Batam dan sekitarnya. Hadir pula utusan dari AJI Pusat dan AJI Tanjungpinang.

Baca Juga :   Ini Kecamatan di Batam yang Masuk Zona Hijau

*****