Pelantar.id – Aktivitas berkumpul saat ini banyak dilakukan dengan kopi darat. Wajar muncul berbagai grup yang memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp.

Keberadaan grup tersebut cukup efektif untuk berbagi informasi tanpa harus mengadakan rapat atau pertemuan langsung. Hampir setiap komunitas, kelompok atau perusahaan punya grup tersendiri. Sehingga tak mengherankan di WhatsApp seseorang memiliki banyak grup.

Namun, yang menjadi masalah tidak semua orang senang diundang ke grup tertentu. Sayangnya WhatsApp belum punya tool menolak gabung digrup WhatsApp kecuali harus left sendiri dari grup bersangkutan.

Untuk masalah tersebut, tampaknya akan memberikan solusi menyediakan tombol tolak untuk diundang ke grup. Pasalnya aplikasi pesan milik Facebook ini tengah menguji coba sebuah fitur.

Baca Juga :   NASA Temukan Galaksi Kanibal, Tiga Tetangga Sudah Dimangsa

Mengutip laman 9to5Google, Kamis (14/2/2019), fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menolak bergabung dalam ke grup obrolan WhatsApp.

Fitur ini memberikan kontrol privasi ke pengguna, bagi siapa pun dan kapan akun nomor lain bisa menambahkan kamu ke dalam grup obrolan.

Dalam uji coba fitur ini baru tersedia untuk mereka yang ada di dalam program beta iOS. Namun demikian, fitur ini akan diluncurkan untuk perangkat Android.

Melalui fitur ini nantinya pengguna WhatsApp akan mendapatkan sejumlah kontrol terkait dengan siapa saja yang bisa mengundang mereka ke dalam grup. Pengguna juga akan mendapatkan pengaturan privasi untuk tiap jenis obrolan atau pesan.

Akan ada opsi di Setting terkait dengan “Siapa yang bisa menambahkan saya ke grup”, kemudian pengguna akan diberi pilihan “Everyone”, “My Contacts”, atau “Nobody”.

Baca Juga :   Fenomena Langka, Gerhana Ramai Disaksikan Warga Batam

Opsi ini akan berada di menu Setting Privacy yang sebelumnya hanya mengatur “Last Seen” atau waktu terakhir terlihat, “Profile Photo”, “About”, dan “Status”. Nantinya jika fitur ini sudah resmi hadir, opsi “Groups” ditambahkan ke dalam menu Privacy.

sumber: liputan6.com